[REVIEW] SUCCUMB OR REVENGE - TROUBLE IS A FRIEND (LENKA COVER)


Halloha! 
Apa kabarnya? Lama tak berjumpa, udah berdebu aja ini blog. *tiup tiupin* *batuk*
Kali ini saya mau bikin review, biar kaya Bang Parid gitu. Tapi bukan review Anime, melainkan lagu. Lagu dari band temen saya. Monggo disimak.


Iseng aja gitu buatin font. :3





Yak. Beginilah jadinya kalau lagu imut imut Lenka dicover secara (kurang) garang. 
Ya, Berlabel coveran post hardcore (sesuai genre mereka) menurut saya lagu ini malah jadi "nanggung" dan kurang garang.
KENAPA KURANG GARANG? Karena terburu buru.
Berhubung ini band temen saya sendiri dan saya beberapa kali ikut latihan mereka. Tentunya saya tau penyebab ke"kurang garang"an yang terjadi. Mari kita flashback sebentar. Band Succumb or Revenge (atau dulunya Sadly Sadnite) ini seingatku belum genap berumur setahun, setengah tahun pun belum kayaknya. Dalam umur yang masih terlalu pemula, mereka sudah terburu buru rekaman supaya punya CD demo dan bisa dikirim ke Agen event. Gak salah sih. Duit duit mereka. Tapi ya gini. Kualitas musik yang dihasilkan kurang maksimal.

Ada beberapa hal yang menjadi perhatian saya. 
1. Clean vocal yang kurang fasih berbahasa inggris. Sehingga artikulasi jadi kurang jelas dan malah jadi sedikit "annoying". Kualitas vocalnya sih, saya akui memang lumayan. Apalagi bagian akhir akhir. 
2. Scream vocal. Gak jauh beda sama clean vocal. Sang scream vocal juga kurang fasih berbahasa inggris. Yang ada malah seperti scream sekenanya asal masuk nada. (menurutku) 
3. Gebukan drum. Menurut saya untuk band yang mengusung genre posthardcore gebukannya kurang nakal. Malah pas dibagian awal awal saya jadi bosan karena gebukan drum tak jauh beda dengan band pop. 
4. Komposisi vokal clean dan scream vokal. Pencampurannya kurang reuseup. Terlalu banyak clean diawal. Dan dengan paduan gebukan yang kurang nakal dan artikulasi yang kurang jelas jadi membosankan.
NILAI: 5/10
Tapi tetep salut sama mereka udah berani rekaman. Mungkin next song lebih dimatengkan dulu konsep aransemennya dan kalau bisa lagu sendiri. :))
SEKIAN! Adios!
Share:

2 komentar :

Berkomenlah dengan santai, tak usah kau terburu buru. I love you~

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes